1. Home
  2. »
  3. Berita
  4. »
  5. Budidaya Kangkung Darat

Budidaya Kangkung Darat

Budidaya Kangkung Darat

Budidaya Kangkung Darat

Budidaya Kangkung Darat

Budidaya Kangkung Darat

SMK PP Negeri Sembawa terus melakukan penanaman sayur-sayuran guna ikut serta memenuhi kebutuhan konsumsi sayur disekitar desa sembawa. Tenaga Kependidikan yang bertugas di lapangan bapak Agung dan kawan-kawan melakukan penanaman kangkung dengan memanfaatkan lahan disekitar instalasi hidroponik dan tanaman jambu.

Tanaman kangkung merupakan tanaman yang mudah dalam perawatannya dan berumur sangat singkat. sayuran yang tiap hari bisa dikonsumsi oleh masyarakat  dengan harga relatif murah Rp. 2.000,- sampai Rp. 3.000,-/ ikatnya sehingga kalangan menengah ke bawah, kalangan menengah, dan kalangan menengah atas bisa mengkonsumsi sayuran ini.  Sayur kangkung juga mengadung zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh manusia seperti kalium, kalsium, fosfor, vitamin B1. Sayuran kangkung juga berfungsi sebagai anti racun, anti radang, penenang dan diuretik jika dikonsumsi secara benar.

Peluang usaha tani sayuran  kangkung sangat menjanjikan jika dilakukan penanaman secara berkala, dimana setiap umur 25 hari bisa dilakukan pemanenan dengan tinggi tanaman sekitar 20-25 cm. Selasa, 7/12/2020  dilakukan pemanenan yang menghasilkan  180 ikat dengan luas lahan  sekitar  1m x 20m. Hasil panen langsung dipasarkan di sekitar desa sembawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner

0 2 2 8 6 1
Views Today : 35
Views This Month : 1160
Views This Year : 10782
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.222.64.76
Arsip Tersimpan