1. Home
  2. »
  3. Berita
  4. »
  5. Siapkan Generasi Unggul Pertanian, SMKPP Kementan Gelar MPLS

Siapkan Generasi Unggul Pertanian, SMKPP Kementan Gelar MPLS

Siapkan Generasi Unggul Pertanian, SMKPP Kementan Gelar MPLS

Siapkan Generasi Unggul Pertanian, SMKPP Kementan Gelar MPLS

Siapkan Generasi Unggul Pertanian, SMKPP Kementan Gelar MPLS

Siapkan Generasi Unggul Pertanian, SMKPP Kementan Gelar MPLS

BANYUASIN- Sebanyaj 160 siswa baru SMKPP Negeri Sembawa mengikuti rangkaian kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah [MPLS] Tahun Ajaran 2022/2023 yang diselenggarakan selama empat hari 12-15 Juli 2022.

Mereka terbagi dalam empat program studi [Prodi] yakni 32 siswa prodi Agribisnis Tanaman Pangan Hortikultura [ATPH], 64 siswa prodi Agribisnis Tanaman Perkebunan [ATP], 32 prodi Agribisnis Ternak Unggas [ATU], serta 32 siswa prodi Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian [APHP].

Kegiatan MPLS sejalan dengan harapan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo tentang peran dan tugas SMK PP Negeri Sembawa menghasilkan petani milenial berkapasitas dan kompetensi, dengan kualifikasi job creator maupun job seeker mumpuni guna memenuhi kebutuhan dunia usaha dan dunia industri [DuDi].

Harapan serupa dikemukakan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian [BPPSDMP] Dedi Nursyamsi tentang lulusan Sekolah vokasi pertanian harus siap untuk menjadi job creator dan job seeker yang terjun di Dunia Industri.

Kepala SMKPP Negeri Sembawa Yudi Astoni menyampaikan selamat datang kepada siswa/siswi baru tahun ajaran 2022/2023. Selamat bergabung menjadi bagian dari keluarga besar SMK PP N Sembawa dalam acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di Kampus SMK PP N Sembawa, Inilah kampus tercinta, kampus kebanggaan, kampus pencetak wirausaha Petani Milenial.

“Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan salah satu kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh peserta didik baru di setiap sekolah. Kita patut bersyukur karena kegiatan pembelajaran TA baru 2022/2023 yang dimulai dengan kegiatan MPLS tahun ini dapat dilaksanakan secara offline, tatap muka langsung di kampus.” Ujar Yudi

“Kegitan MPLS yang diadakan sekolah ini bertujuan untuk menyambut kedatangan siswa/siswi para peserta didik baru serta memberikan pengalaman baru yang menyenangkan di kampus pertanian yang kita cintai ini. Dalam kegiatan MPLS ini peserta didik baru diajak untuk saling mengenal baik sesama teman, kakak kelas, Guru, karyawan serta semua sivitas akademika di Kampus SMK PP N Sembawa.” Tutur Yudi

“Selain itu juga, peserta didik nantinya akan dikenalkan tentang norma, etika, budaya, dan tata tertib yang berlaku di sekolah ini. Dan yang paling utama adalah mengenal lingkungan sekolah sebagai wawasan wiyata mandala tempat kalian belajar selama tiga tahun kedepan.” Tambah Yudi.

Kegiatan ini juga yang dihadiri oleh Pengawas Bina SMK Provinsi Sumatera Selatan serta komite sekolah. Selama empat hari kedepan Kegiatan MPLS akan diisi dengan materi-materi dinamika kelompok, kegiatan ibadah berjamaah, senam bersama, materi kehidupan bermasyarakat, profil sekolah, tata tertib sekolah, kita beretika, wawasan kebangsaan, perkenalan tenaga pendidik dan kependidikan, cara belajar efektif, pertanian itu keren, pengenalan sarana prasarana sekolah, pengenalan program studi, dan pengenalan program keahlian/program studi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner

0 2 2 8 6 1
Views Today : 35
Views This Month : 1160
Views This Year : 10782
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.222.64.76
Arsip Tersimpan