1. Home
  2. »
  3. Berita
  4. »
  5. Melalui kegiatan Latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS)

Melalui kegiatan Latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS)

Melalui kegiatan Latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS)

Melalui kegiatan Latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS)

Melalui kegiatan Latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS)

Melalui kegiatan Latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS)

SEMBAWA- Dalam sebuah organisasi diperlukan suatu kepengurusan agar organisasi tersebut berjalan dengan baik, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab dalam program kerjanya.

Anggota OSIS diharapkan bisa memiliki sifat kepemimpinan yang responsif terhadap segala situasi dan kondisi serta menjadi contoh teladan bagi seluruh warga sekolah Dan juga, dapat menumbuhkan dan meningkatkan rasa kekompakan dan kepedulian sesama anggota serta amanah yang dapat dipercaya oleh seluruh siswa yang dapat dijadikan sebagai contoh teladan yang baik bagi seluruh warga sekolah.

OSIS memiliki peran sebagai wadah pembinaan kesiswaan di sekolah untuk menampung Minat, bakat dan potensi siswa.

LDKS dilaksanakan pada tanggal 26 November 2022 yang bertempat di SMK Pertanian Pembangunan Negeri SEMBAWA dam dihadiri oleh 63 pengurus OSIS dari beberapa SMK & SMA di Banyuasin.

Melalui kegiatan ini pihak sekolah bermaksud membentuk karakter agar para pengurus OSIS bisa mempunyai jiwa kepemimpinan, nasionalis, dan juga bisa menjadi siswa panutan bagi siswa-siswa lain.

“Menjadi seorang pemimpin haruslah dimulai dari diri sendiri. Di antaranya melalui latihan mengendalikan sifat buruk pada diri sendiri dengan sungguh-sungguh. Selain itu latihan bertindak dengan penuh tanggung jawab juga mutlak dilaksanakan,”

Pada hari ini para peserta diberikan materi tentang kekompakan dan kerjasama antara anggota. Dimana para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok. Kemudian, mereka akan menunjukkan kekompakan pada gemes yang diberikan sehingga bisa melatih rasa solidaritas dan kerjasama mereka.

Kegiatan LDKS OSIS SMK PPN SEMBAWA diharapkan mampu memberikan manfaat yang sangat berguna bagi para peserta. Dimana, semua materi yang disampaikan pada kegiatan ini saling berkaitan satu sama lain untuk mewujudkan pemimpin masa depan yang bertanggung jawab dan dapat dipercaya serta dapat menjalankan amanah dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner

0 2 2 7 5 3
Views Today : 15
Views This Month : 990
Views This Year : 10612
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.236.116.27
Arsip Tersimpan