1. Home
  2. »
  3. Berita
  4. »
  5. Tingkatkan Kinerja, SMK PP Kementan Lakukan Pembinaan Pegawai

Tingkatkan Kinerja, SMK PP Kementan Lakukan Pembinaan Pegawai

Tingkatkan Kinerja, SMK PP Kementan Lakukan Pembinaan Pegawai

Tingkatkan Kinerja, SMK PP Kementan Lakukan Pembinaan Pegawai

Tingkatkan Kinerja, SMK PP Kementan Lakukan Pembinaan Pegawai

Tingkatkan Kinerja, SMK PP Kementan Lakukan Pembinaan Pegawai

RILIS BPPSDMP – 22 April 2022
*0515/HUMAS

BANYUASIN – Tuntutan peningkatan kualitas dan kemampuan SDM pertanian tidak hanya bertumpu pada aparatur sipil negara (ASN) lingkup Kementerian Pertanian (Kementan) baik di pusat maupun di daerah), namun Pegawai tidak tetap juga berperan penting dalam peningkatan SDM.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan bahwa peran SDM dalam pertanian sangat penting. “Peran SDM dalam pembangunan pertanian sangat vital. Oleh karena itu, kita terus menggenjot kemampuan, pengetahuan dan skill SDM pertanian,” ujar Syahrul.

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi menggaris bawahi yang memegang peran dalam kemajuan sektor pertanian adalah SDM.

“SDM ini bukan berarti hanya ASN Kementan, namun petani, penyuluh, serta pegawai tidak tetap lingkup kementan juga berperan dan ikut andil dalam memajukan sektor pertanian” pungkas Dedi.

Dalam rangka mendukung keberhasilan pembangunan pertanian, SMK PP Negeri Sembawa sebagai salah satu unit pelaksana teknis (UPT) Kementan yang ada di Sumatera Selatan tepatnya di Kabupaten Banyuasin juga berkomitmen untuk mengembangkan kompetensi SDM melalui program peningkatan pegawai dengan memberikan pelatihan, tak hanya ASN namun pegawai tidak tetap juga memiliki kesempatan untuk mengikuti.

Hari ini, Kepala SMK PP N Sembawa, melakukan pembinaan rutin kepada seluruh pegawai lapangan dan pegawai tidak tetap. Kegiatan ini akan rutin digelar sebagai salah satu bentuk evaluasi pimpinan kepada pegawai lapangan dan pegawai tidak tetap yang ada di SMK PP N Sembawa.

“Semua sudah bekerja dengan baik, namun belum berkinerja, hanya kerja saja namun tidak ada target didalamnya, jika bisa dikerjakan hari ini kenapa harus ditunda besok” ujar Yudi Astoni dalam Pembinaan Pegawai (22/04) di Aula SMKPPN Sembawa.

Kementan menuntut seluruh pegawai yang ada di lingkup kementan baik yang ada di daerah maupun pusat, baik ASN maupun Pegawai tidak tetap, harus bekerja dengan bergerak cepat, memiliki target yang terukur, kerja cerdas dan akurat. Untuk mewujudkan itu semua harus ditanamkan rasa cinta terhadap lingkungan kerja serta terhadap teman kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner

0 1 8 3 1 6
Views Today : 38
Views This Month : 1207
Views This Year : 2784
Who's Online : 0
Your IP Address : 34.236.134.129
Arsip Tersimpan