1. Home
  2. »
  3. Berita
  4. »
  5. Ayam Petelur SMKPPN Sembawa

Ayam Petelur SMKPPN Sembawa

Ayam Petelur SMKPPN Sembawa

Ayam Petelur SMKPPN Sembawa

Ayam Petelur SMKPPN Sembawa

Ayam Petelur SMKPPN Sembawa

Lahan tanaman jagung sebagai bahan pakan ayam petelur
Prodi ATU menanam jagung seuas 0,7 ha. Lokasi lahan jagung berada tidak jauh dari kandang ayam petelur. Penanaman jagung ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan pakan ayam petelur yang dipeihara. Karena formulasi pakan ayam petelur, komponen yang paling besar adalah berasal dari jagung.
Pencampuran pakan ayam petelur
Formulasi pakan ayam petelur di susun Bersama antar guru mata pelajaran produkstif dan DUDI. Formulasi ini disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi ayam petelur. Pencampuran pakan dilakukan oleh siswa beserta operator kandang ayam petelur.
Vaksinasi ayam petelur (operator dan siswa)
Vaksinasi ayam petelur mengikuti jadwal yang sudah ditetapkan oleh DUDI. Vaksinansi ini bertujuan untu memberi kekebalan tubuh bagi ayam agar tidak mudah terserang penyakit.
Pemberian pakan plus vitamin
Pemberian pakan ayam petelur pada masa produksi sebesar 120 gram/ekor/hari. Selain diberikan pakan dan minum, ayam juga diberikan vitamin yang dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga produktivitas akan optimal.
Pemanenan telur
Pemanenan telur dilakukan pada sore hari yang dilakukan oleh operator dan siswa. Telur ditimbang dan dicatat pada recording sebelum dilakukan penjualan.
Penjulan telur
Pada kegiata penjualan telur, siswa juga terlibat aktif di dalamnya. Penjulan dilakukan ke warun dan masyarakat di lingkungan sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner

0 1 8 3 1 6
Views Today : 38
Views This Month : 1207
Views This Year : 2784
Who's Online : 0
Your IP Address : 34.236.134.129
Arsip Tersimpan