1. Home
  2. »
  3. Berita
  4. »
  5. Dies Natalis ke-68, SMKPP Kementan Refleksi Kinerja Organisasi

Dies Natalis ke-68, SMKPP Kementan Refleksi Kinerja Organisasi

Dies Natalis ke-68, SMKPP Kementan Refleksi Kinerja Organisasi

Dies Natalis ke-68, SMKPP Kementan Refleksi Kinerja Organisasi

Dies Natalis ke-68, SMKPP Kementan Refleksi Kinerja Organisasi

Dies Natalis ke-68, SMKPP Kementan Refleksi Kinerja Organisasi

BANYUASIN – Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa (SMK-PP) yang merupakan UPT dari Badan Pe nyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian Indonesia di tahun 2023 ini memasuki tahun ke-68 Jumat 17/11).

SMK PP telah menjadi sekolah kejuruan yang maju dan berkembang pesat, serta menjadi sekolah yang mulai tumbuh sebagai sekolah yang berbasis industri.

Peringatan Dies Natalis ke-68 tahun 2023 ini tidak hanya menjadi ajang seremonial rutin tahunan saja, akan tetapi diharapkan manjadi bahan untuk refleksi dan membangun sekolah kejuruan yang maju, mandiri, dan modern. SMK PP Negeri Sembawa berfokus pada regenerasi petani melalui job creator dan job seeker.

Kepala BPPSDMP, Kementan Dedi Nursyamsi mendukung penuh upaya SMKPP dan Polbangtan dalam menyiapkan SDM petani yang andal.

“Termasuk dengan memberikan pelatihan dari hulu ke hilir terhadap para siswa dan mahasiswa untuk lebih berkompeten dalam bidangnya”. sebut Dedi.

Sementara, Kepala SMK PP Negeri Sembawa Yudi Astoni mengatakan siswa SMKPP Sembawa tidak hanya dibekali soal pengetahuan, sikap, dan keterampilan. Namun, kemampuan softskill harus dimiliki oleh siswa serta alumni.

“Hal itu selaras dengan komitmen SMKPPN Sembawa untuk mencetak generasi muda pertanian Indonesia guna mendukung program dari Kementan” jelas Yudi.

Kegiatan Dies Natalis ke-68 diisi dengan kegiatan bersama seluruh civitas akademica SMKPPN Sembawa untuk meningkatkan keakraban antara lain jalan santai, senam sehat, lomba senam kreasi, lomba duet karoeke, upacara Kesadaran nasional, pemotongan tumpeng dan pelepasan balon udara, serta motivasi kerja dalam organisasi.

Yudi menyampaikan moment dies natalis ke-68 ini kita jadikan sebagai bentuk refleksi baik bagi guru, karyawan, serta siswa untuk menjadikan lembaga ini menjadi lebih maju.

“Untuk guru terus mengupgrade diri untuk menyajikan pembelajaran sesuai dengan teknologi yang menyenangkan bagi siswa, untuk karyawan bagaimana terus memberikan pelayanan prima bagi pelanggan SMKPPN Sembawa, untuk siswa terus mau belajar mengupgrade diri terus mempersiapkan diri dalam mencapai cita-citanya.” tegas Yudi.

Dalam Dies Natalis juga dihadirkan narasumber, untuk kegiatan sapa pegawai dengan tema motivasi kerja dalam organisasi dengan mengundang Mantan Kepala SPP SPMA Sembawa Meldi Sartono, yang memberikan motivasi agar niatkan kerja itu ibadah, bersyukur.

“Dengan mengingat akan manfaat pekerjaan kita bagi orang lain, memberi semangat pada orang lain. Cintai pekerjaan, dan kerjakan pekerjaan dengan rasa tanggung jawab.” kata Meldi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner

0 2 2 8 6 1
Views Today : 35
Views This Month : 1160
Views This Year : 10782
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.222.64.76
Arsip Tersimpan