1. Home
  2. »
  3. Berita
  4. »
  5. Produk Inovasi SMK PP Negeri Kementan Ikut Serta Pameran Inovasi

Produk Inovasi SMK PP Negeri Kementan Ikut Serta Pameran Inovasi

Produk Inovasi SMK PP Negeri Kementan Ikut Serta Pameran Inovasi

Produk Inovasi SMK PP Negeri Kementan Ikut Serta Pameran Inovasi

Produk Inovasi SMK PP Negeri Kementan Ikut Serta Pameran Inovasi

Produk Inovasi SMK PP Negeri Kementan Ikut Serta Pameran Inovasi

LAHAT – Serangkaian produk unggulan dari SMKPP Negeri Sembawa ditampilkan Kementerian Pertanian dalam pameran produk inovasi SMK se Sumatera Selatan di Halaman GOR Kota Lahat Sumatera Selatan (27 Juli – 28 Juli 2023).

Berbagai kalangan dari siswa, pihak Dinas terkait dan masyarakat yang ikut memeriahkan acara tersebut. Berbagai kegiatan yang dilaksankan dalam acara ini antara lain Lomba kreativitas dan Teknologi Siswa SMK, Pameran produk-produk dari SMK Se Sumatera Selatan, dan UMKM di Sumatera Selatan.

Hal ini menjadi bagian dari upaya Kementan untuk promosi produk pertanian dan pentingnya ketahanan pangan yang dipromosikan melalui produk SMK PP Negeri Sembawa yang merupakan di bawah naungan Badan Penyuluhan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, menyampaikan saat ini pertanian menjadi sektor penopang perekonomian nasional.
“Sehingga terobosan-terobosan dengan menggabungkan pertanian dengan sektor lain menjadi sesuatu luar biasa menarik,” katanya.

Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi, mendorong SDM pertanian untuk terus berinovasi dalam pertanian untuk meningkatkan produktivitas pertanian.
“Sebagai generasi penerus pembangunan pertanian, harus kreatif dan tidak berhenti berinovasi, karena tantangan kedepan tidak mudah, jadi teruslah bersemangat dan berusaha”, ujar Dedi

Tampak stand produk inovasi SMKPPN Sembawa dibanjiri kunjungan yang mengincar produk inovasi hasil praktik siswa.

Kepala SMK PP Negeri Sembawa, Yudi Astoni menuturkan bahwa produk yang dibawa merupakan produk unggulan hasil dari produk teaching dari program studi Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP) dan Agribisnis Tanaman Pangan, Agribisnis tebal Unggas (ATU) dan Agribisnis Hortikultura (ATPH) yang ada di SMKPP Negeri Sembawa.

“Produk produk yg siap kita pasarkan diantaranya olahan serai wangi, susu kambing (produk PWMP siswa), produk olahan (jahe, kunyit, temulawak), telur ayam, telur puyuh dan 1 produk terbaru dari SMK PP sembawa minyak kayu putih.” tutur Yudi.

Salah satu tujuan kegiatan ini upaya mendukung, memperkenalkan dan memperkenalkan karya inovasi siswa SMK se Sumatera Selatan. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh SMK yang ada di Sumatera selatan.

Turut meramaikan stand SMK Banyuasin antara lain SMK yang ada di Banyuasin, SMK Suak Tapeh, SMK N 1 tanjung lago, SMK 2 BA III, SMK 1 BA III, SMK Nurul Ilmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner

0 1 9 7 6 2
Views Today : 23
Views This Month : 442
Views This Year : 5018
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.210.149.205
Arsip Tersimpan