1. Home
  2. »
  3. Berita
  4. »
  5. Tingkatkan Kualitas Pelayanan, SMKPP Kementan Resertifikasi ISO 9001:2105

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, SMKPP Kementan Resertifikasi ISO 9001:2105

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, SMKPP Kementan Resertifikasi ISO 9001:2105

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, SMKPP Kementan Resertifikasi ISO 9001:2105

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, SMKPP Kementan Resertifikasi ISO 9001:2105

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, SMKPP Kementan Resertifikasi ISO 9001:2105

BANYUASIN – Sebagai bukti komitmen memberikan layanan terbaik, Kementerian Pertanian mendorong seluruh pendidikan vokasi untuk meningkatkan kualitas.

Hal ini dijawab oleh SMKPPN Sembawa dengan melakukan Resertifikasi ISO 9001:2015 pada tanggal 15-16 Agustus 2022.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo meminta kepada seluruh penyelenggara kegiatan pendidikan vokasi pertanian untuk selalu berupaya memperbaiki dan meningkatkan kualitas layanannya.

“Standardisasi ini tidak hanya melindungi hak pengguna layanan, tapi juga bisa meningkatkan daya saing lembaga,” ungkap Syahrul.

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi berpesan kepada seluruh sekolah vokasi Kementan untuk melakukan upaya guna meningkatkan standar mutu pendidikan vokasi pertanian.

Kepala SMKPPN Sembawa Yudi Astoni menyatakan resertifikasi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dalam upaya menjaga dan menjamin mutu institusi.

“Tahun 2022 kami agendakan kegiatan resertifikasi sertifikasi ISO 9001:2015 yang fokus mengaudit sistem manajemen yang sudah kami terapkan,” terang Yudi.

Kegiatan Resertifikasi ISO ini didampingi langsung oleh auditor Adang dan Cahyono dari LSSM-IQS.

Kegiatan Audit Resertifikasi di SMK PP Negeri Sembawa dengan unit kerja yang diaudit sebanyak 13 unit kerja yaitu: Ka. Sek/WMM, Wakasek Bidang Kependidikan /kurikulum , Kord. Tata Usaha, Waka. Humas, Waka Kesiswaan, BK, Waka Sarana Pasarana, Asrama siswa, Perpustakaan, Kepala Program Studi/keahlian Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian ( APHP), Agribisnis Ternak Unggas (ATU), Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP) dan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH).

Adang menyatakan SMK PP Negeri Sembawa komit terhadap komitmen manajemen dan evaluasi sasaran mutu beserta tindaklanjutnya. Adanya beberapa perubahan Sasaran Mutu juga merupakan bukti bahwa sekolah berkomitmen untuk melaksanakan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001: 2015, sehingga secara berkelanjutan untuk memperbaiki sistem yang telah diterapkan.

“SMK PP Negeri Sembawa memiliki program kerja sekolah (Renstra/Peta Jalan dan program tahunan) serta sasaran mutu yang mencakup 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP) berdasarkan hasil analisis issue eksternal/pelanggan dan internal, sehingga mmensinergikan seluruh program yang dikembangkan dan terfokus pada pencapaian 8 SNP tersebut.” Ujar Adang.

“Rekomendasi dari audit bahwa SMK PP Negeri Sembawa berhak mendapatkan sertifikat SMM SNI ISO 9001:2015”, tegas Adang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner

0 2 2 7 5 5
Views Today : 18
Views This Month : 993
Views This Year : 10615
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.236.116.27
Arsip Tersimpan